Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Parangtritis 

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Parangtritis berjarak sekitar 25 km dari pusat kota. Pantai ini selalu sibuk dengan penduduk setempat pada malam hari dan di akhir pekan. Anda dapat melakukan piknik, mengendarai ATV (kendaraan segala medan). Menikmati matahari terbenam, memotret pemandangan, berenang di kolam renang kecil atau pergi paralayang di sini.

Menikmati Indahnya Sunset
Menikmati Indahnya Sunset

Pantai Parangtritis adalah tempat wisata terbaik untuk menikmati indahnya sunset sambil bersenang-senang menaklukkan bukit pasir. Dengan semua kendaraan medan (atv) atau berjalan di sepanjang pantai parangtritis dengan kereta di malam yang romantis. Jika Anda ingin mengunjungi sebainya rencanakan baik-baik perjalanan ke Yogyakarta, silahkan menggunakan transport terbaik saat ini.

Bepergian ke Jogja tidak lengkap tanpa mengunjungi Parangtritis Beach. Terletak di bagian selatan yogyakarta. Pantai yang terkenal dengan mitos dan legenda sangat populer di kalangan wisatawan. Meskipun bentang alam tidak seindah “pantai Gunungkidul” yang memiliki pasir putih dan karang tetapi pantai ini masih merupakan pantai yang paling ramai setiap saat.

Pantai Parangtritis memiliki garis pantai yang sangat panjang, terhubung ke pantai parangkusumo, pantai depok dan pantai barat lainnya. Konon pasir hitam yang berada di pantai adalah dari lereng Merapi. Material vulkanik ini dibawa oleh sungai Opak. Di beberapa lokasi pasir ini berubah menjadi bukit pasir yang indah dan menyerupai padang pasir.

Pantai Parangtritis juga merupakan tempat yang sakral. Banyak orang datang ke pantai untuk melakukan meditasi. Hingga kini, kawasan ini tetap difungsikan sebagai tempat untuk melakukan upacara adat yang disebut labuhan. Menurut legenda, ketika Anda datang ke sini Anda memasuki domain kanjeng ratu kidul. Ratu dari laut selatan yang tidak dikenal karena menyambut para pendatang baru. Untuk alasan ini, orang Jawa tidak akan memakai warna hijau, terutama kuning kehijauan di sekitar sini karena diyakini bahwa ini menarik ratu.

Di Pantai Parangtritis disediakan ATV (all-terrain vehicle). Kendaraan bermotor ini sangat cocok untuk menelusuri garis pantai dengan cepat dan menikmati mengemudi adrenalin di atas pasir. Anda bisa menyewa ATV ukuran kecil atau besar tergantung kebutuhan Anda, karena ukurannya yang kecil hanya cukup untuk satu orang jika ukurannya besar untuk dua orang. Pastikan, Anda mencari pantai Parangtritis ke timur karena ada beberapa tempat bagus untuk dikunjungi.

Anda juga bisa menyewa Bendi, mini Andong. Andong adalah alat transportasi tradisional yang menggunakan kuda sebagai kekuatan dan kotak kayu yang diikat ke punggung kuda dan dikemudikan oleh seorang kusir. Kendaraan ini cukup keren untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai yang santai.

Apakah Anda Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Parangtritis?

Ada yang paling eksotis di pantai parangtritis. Matahari terbenam. Ya, buat Anda yang suka menikmati panorama sunset. Datanglah ketika cuaca cerah. Sehingga Anda dapat dengan jelas melihat panorama cerah dengan matahari terbenam keemasan di pantai ini. Jika Anda datang dalam keadaan mendung, Anda hanya akan melihat cahaya oranye menghiasi langit senja.

Baca Juga : http://www.mypaketwisata.com/tempat-museum-terbaik-yogyakarta.html

Untuk pelancong muda yang ingin menguji adrenalin untuk mencoba mengendarai ATV (all-terrain vehicle). Mengendarai kuda, atau bermain paralayang dari bukit. Kalau di musim hujan, ke timur juga ada air terjun yang bisa dikunjungi. Anda akan diajak menjelajahi pantai dari ujung barat ke timur, di mana di sebelah timur pantai ini merupakan kawasan terumbu karang yang eksotis disertai dengan air terjun yang menawan. Area ini cocok untuk Anda yang suka berburu foto dan menikmati indahnya sunset pantai parangtritis.

About the Author: admin

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *