Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru dan Terpopuler!

Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru dan Terpopuler! Kota Yogyakarta yang indah, juga dikenal sebagai “Jogja” bagi penduduk setempat. Orang-orang menganggap kota ini sebagai ibukota budaya Indonesia, sementara saya menyebutnya sebagai ibukota petualangan di Asia Tenggara. Ambil ujung tempat duduk Anda, pegang erat-erat dan bersiaplah. Untuk waktu memompa adrenalin yang dipenuhi dengan petualangan, makan yang luar biasa, dan pemandangan yang menakjubkan.

Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru
Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru

Yogyakarta telah memenangkan hati semua orang sebagai tempat wisata Yogyakarta terbaru dengan budaya dan petualangan. Dalam perjalanan yang satu ini, semakin dekat dan pribadi dengan gunung berapi paling aktif di Indonesia. Jika Anda ingin berlibur sebaiknya menggunakan tour and transport terbaik saat ini.

Ramayana Ballet

Ramayana Ballet adalah pertunjukan tari dan teater luar yang diadakan dengan latar belakang Candi Prambanan. Drama ini didasarkan pada kisah cinta Hindu kuno dan mengikuti kisah Raja Rama dan Putri Shinta, diringkas dalam empat adegan – yaitu penculikan Shinta, misi Anoman ke Alengka, kematian Kumbakarna atau Rahwana, dan pertemuan Rama- Shinta.

Cerita ini berkisah tentang tugas-tugas hubungan dan kualitas istri, raja, saudara, dan pelayan yang ideal. Dewa, manusia, raksasa, monyet, dan wanita cantik berkumpul bersama. Untuk menceritakan kisah penuh warna tentang pacaran yang diselingi oleh penculikan dan pertempuran.

Pertunjukan kelas dunia ini adalah suguhan visual spektakuler yang menggabungkan tari klasik, musik, kostum, pencahayaan, dan drama. Cerita yang disajikan dalam pertunjukan ini mirip dengan relief yang terukir di candi Prambanan. Pertunjukan diadakan di malam hari, 2-3 kali seminggu dari Mei hingga Oktober.

Arung Sungai

Dataran tinggi Jawa Tengah adalah sumber dari banyak sungai yang mengamuk yang mengalir melalui ngarai sempit pegunungan, ke Laut Jawa di utara dan Samudera Hindia di selatan. Beberapa sungai arung jeram terbaik di Jawa ditemukan di dekat Yogyakarta.

Pemula atau keluarga dengan anak-anak dapat pergi ke Sungai Elo. Sungai rafting kelas 2-3 yang mudah, sementara para ahli dapat menunjukkan keahlian mereka di jeram kelas 4 Sungai Progo. Para pemula yang mengincar adrenalin yang lebih hebat dapat mencoba kelas 3-4 Sungai Bongowonto.

Ini akan menjadi ujian kegigihan pribadi dan semangat tim saat Anda mendayung rakit Anda menuruni sungai yang berguguran dengan jeram yang berputar-putar. Durasi arung jeram bervariasi dari 1,5 jam untuk sungai yang lebih mudah hingga 3 jam untuk yang lebih menantang. Biasanya dilakukan setengah hari perjalanan dari Yogyakarta sehingga kegiatan lain seperti wisata Borobudur dapat dilakukan di setengah hari lainnya.

Gua Jomblang

Masuki Jurassic Park di mana lumut, pakis, semak-semak dan bahkan pohon-pohon besar tetap tak tersentuh dan dilestarikan selama ribuan tahun. Gua Jomblang yang mengarah ke hutan bawah tanah kuno adalah sebuah lubang pembuangan kolosal yang berukuran lebar 50m dan kedalaman 80m. Untuk mencapai bagian bawah gua, seseorang harus meluncur turun melalui sistem katrol tali tunggal. Gambar digantung dengan tali pengaman di udara saat turun ke wilayah yang tidak diketahui. Petualangan berlanjut setelah Anda menyentuh tanah.

Gua Jomblang hanyalah bagian dari kompleks gua di daerah tersebut. 250m lebih lanjut di sepanjang hutan kuno adalah gua raksasa lain yang disebut Goa Grubog dengan sungai bawah tanah yang mengalir ke laut. Selain flora endemik, struktur geologi yang menarik dan adrenalin abseiling.

Sorotan terbaik adalah efek cahaya surgawi yang tak terbantahkan yang diciptakan oleh difusi sinar matahari melalui lubang wastafel. Gua Jomblang ditemukan oleh Indiana Jones, Cahyo Alkantana, seorang entrepreneur-cum-explorer yang menemukan gua pada tahun 1980-an. Sejak itu ia telah mengembangkannya menjadi situs eko-petualangan untuk penggemar alam terbuka.

Dimana Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru dan Terpopuler?

Gumuk Pasir Parangtritis Sandboarding

Anda mendengar tentang skateboarding, wakeboarding dan snowboarding. Bagaimana dengan sandboarding. Menikmati sejak zaman firaun Mesir, sandboarding adalah kombinasi dari snowboarding, berselancar, dan skating, hanya itu di bukit pasir bukan salju, ombak atau jalan-jalan. Hal yang baik adalah Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke Mesir untuk mencobanya. Ada bukit pasir alam di Indonesia dan mereka hanya satu jam perjalanan dari Yogyakarta.

Baca Juga : http://www.mypaketwisata.com/tempat-wisata-favorit-yogyakarta.html

Gurun kecil selebar 15 km yang disebut Gumuk Pasir Parangtritis dibentuk oleh gerakan angin dan air yang membawa pasir vulkanik dari Gunung Merapi di dekatnya ke daerah tersebut. Sebuah fenomena yang telah membingungkan ahli geologi selama bertahun-tahun. Cobalah berbagai gaya geser, berdiri, duduk atau hanya berbaring telungkup. Itulah tempat wisata Yogyakarta terbaru untuk Anda kunjungi saat ini.

Admin By : Pagi Hari Tour

www.sewamobilyogyakarta.id, www.pagiharitour.com

About the Author: admin

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *